Lima Perilaku Setelah Makan Malam Membunuh Kesehatan Anda

By | June 22, 2019


1, Makan buah setelah makan

Banyak orang suka makan buah setelah makan, yang buruk untuk membersihkan mulut. Bahkan, itu adalah semacam perilaku yang salah, yang akan merusak fungsi pencernaan kita. Setelah makanan masuk ke perut kita, itu akan menghabiskan 1-2 jam untuk mengusir mereka. Jika Anda makan buah sekaligus setelah makan, buah akan tersumbat oleh makanan sebelumnya, maka buah tidak bisa dicerna secara normal.

 2, Minum teh kental setelah makan

Ada sejumlah besar asam tanat dalam teh. Jika Anda minum teh kental setelah makan, itu akan membentuk sedimen bersama dengan asam tannin yang belum dicerna, yang akan mempengaruhi penyerapan protein. Bahan dalam teh akan mempengaruhi penyerapan unsur besi, menjaga kebiasaan buruk minum teh setelah akan menyebabkan anemia kekurangan zat besi. Selain itu, minum teh setelah makan akan menuangkan terlalu banyak air ke dalam perut, yang akan mencairkan sekresi lambung dari jus pencernaan, yang akan mempengaruhi pencernaan lambung.

 3, Merokok setelah makan

Bahkan, perilaku itu akan sangat merugikan tubuh kita. Frekuensi peristaltik gastrointestinal tinggi, dan sirkulasi darah lebih cepat, sistem pencernaan kita akan dipindahkan secara komprehensif. Jika Anda merokok pada saat ini, asap yang menyerap paru-paru dan seluruh tubuh Anda akan meningkat. Bahan berbahaya sebagian besar akan diserap di paru-paru, yang akan merangsang sistem pernapasan dan pencernaan kita. Tidak diragukan lagi itu akan membawa lebih banyak kerusakan.

 4, Minum air setelah makan

Minum air segera setelah makan akan mencairkan jus lambung, sehingga makanan di perut Anda akan masuk ke usus tanpa pencernaan, yang akan menyebabkan penyakit pencernaan. Jika Anda minum soda setelah makan, itu akan menjadi lebih buruk. Karena karbon dioksida dari minuman soda akan meningkatkan tekanan lambung, maka berakibat dilatasi lambung akut.

 5, Bernyanyi karaoke setelah makan malam

Kapasitas lambung akan meningkat setelah kenyang, dan aliran darah meningkat, jika Anda menyanyikan lagu saat ini, diafragma Anda akan turun dan meningkatkan tekanan perut. Maka itu akan menyebabkan pencernaan yang buruk dan ketidaknyamanan pencernaan. Karena itu, Anda sebaiknya menyanyikan lagu 1 jam setelah makan malam. Atau makan malam setelah bernyanyi.