Doktersehat dan Lyfe Sukses Menggelar Prenatal Yoga

Doktersehat dan Lyfe Sukses Menggelar Prenatal Yoga

[ad_1]

wellness-week-prenatal-yoga-doktersehat-lyfe
Para Ibu hamil sedang mengikuti kelas prenatal yoga Wellness Week Doktersehat X Lyfe di Fitstop Kuningan, Sabtu (29/6)

DokterSehat.Com – Memahami kebutuhan masyarakat akan kesehatan, DokterSehat dan Lyfe membuat program Wellness Week. Sebagai langkah awal, DokterSehat dan Lyfe bekerja sama dengan Fitstop Kuningan untuk menyelenggarakan prenatal yoga atau yoga hamil pada Sabtu (29/6).

Indra Darmawan selaku CEO Doktersehat dan Lyfe menuturkan bahwa komunitas kehamilan di Indonesia tergolong paling banyak. Melihat hal tersebut, maka rencananya Wellness Week sementara ini akan fokus terhadap kebutuhan ibu hamil. 

“Sebagai permulaan, kami mengadakan kelas prenatal yoga untuk mengedukasi ibu hamil dalam menjaga kesehatannya dan janin. Yoga hamil ini diharapkan bisa membantu para calon ibu merasa nyaman selama proses kehamilan,” ujar Indra Darmawan.

Prenatal yoga ini dipandu langsung oleh Nur Aini Kalsum, instruktur Fitstop Kuningan yang sudah sangat berpengalaman. Dijelaskan langsung olehnya, ada banyak manfaat prenatal yoga, mulai dari meningkatkan stamina ibu hamil, melancarkan sirkulasi darah ke janin, hingga mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan.

Nur Aini Kalsum juga menjelaskan bahwa sebaiknya yoga hamil dilakukan 1-2 kali seminggu setelah memasuki trimester II kehamilan hingga menjelang persalinan. Prenatal yoga juga bisa dilakukan di rumah, namun tentu perlu memahami gerakannya dengan baik.

“Jika mengerti alignment boleh dilakukan sendiri di rumah. Sebetulnya yang perlu diperhatikan adalah pose-pose penekanan perut, memutar, hingga pose terbalik atau inversi,” jelas Nur Aini Kalsum.

Para peserta prenatal yoga terlihat antusias, salah satunya Andike Ayu Arimbi dengan usia kandungan 14 minggu yang baru pertama kali ikut prenatal yoga. “(Tertarik ikut) supaya badan lebih fit, persiapan persalinan normal, melatih pernapasan, dan bisa belajar gerakan-gerakan untuk dipraktikkan di rumah,” ungkapnya.

Setelah mengikuti prenatal yoga dari program Wellness Week Lyfe dan DokterSehat, calon ibu berusia 27 tahun ini berniat untuk ikut yoga hamil secara rutin. Ia juga merasa senang bisa ikut program ini karena bisa sharing keluhan semasa hamil dengan instruktur dan ibu hamil lainnya.

Suksesnya Wellness Week DokterSehat dan Lyfe kali ini tidak lepas juga dari dukungan beberapa pihak yang terdiri dari Fitstop, Popok Bayi Cheris, NakedNut.id, Granolab, dan Sugalife.

“Acara seperti ini sangat penting karena edukasi terhadap ibu hamil harus dibarengi dengan aktivitas olahraga spesifik, salah satunya prenatal yoga ini,” ungkap Reza Audi Selaku Operational Fitstop.

Ungkapan senada juga dilontarkan oleh Carla Listiarini selaku E-Commerce Executive PT Hengan Global. “Program ini paket lengkap, tidak hanya membantu mempersiapkan kesehatan fisik dan mental para ibu, tapi juga memberikan kebutuhan lainnya seperti makanan sehat penunjang kehamilan dan popok untuk bayi baru lahir,” tuturnya.

Program Wellness Week diproyeksikan akan diselenggarakan secara rutin. Setelah dikonfirmasi langsung kepada CEO DokterSehat dan Lyfe, ke depannya program ini masih akan fokus mengusung tema kehamilan dan parenting, namun akan disesuaikan juga dengan kebutuhan masyarakat.



[ad_2]

Source link

AKDSEO