Ada Pil yang Bisa Membuat Aroma Kentut Lebih Harum!

By | June 29, 2019


DokterSehat.Com– Aroma kentut yang tidak sedap membuat banyak orang membencinya. Kita juga akan merasa risih jika harus mengeluarkannya di tempat-tempat umum atau di tengah-tengah orang banyak. Hanya saja, belakangan ini ada sebuah perusahaan yang menjual pil yang disebut-sebut bisa membuat aroma kentut menjadi lebih harum. Benarkah?

Pil yang membuat aroma kentut lebih harum

Situs LadBible pada Rabu 26 Juni 2019 lalu menyebut pil yang diproduksi oleh perusahaan Lutin Marlin dari Gesvres, Prancis ini bisa membuat aroma cokelat menjadi seperti cokelat atau mawar yang disukai banyak orang. Bahkan, perusahaan yang mengaku sudah berbisnis sejak tahun 2007 ini mengklaim pil buatannya aman untuk digunakan siapa saja karena menggunakan bahan alami tanpa adanya bahan kimia sama sekali.

“Produknya namanya The Fart Pill. Pil ini dihasilkan dari penelitian yang panjang. Pil ini berkhasiat membuat aroma kentut menjadi lebih harum sehingga tidak akan mengganggu orang lain,” ungkap Christian Poincheval, salah satu investor perusahaan ini.

Harga dari pil ini juga tidak mahal. Jika kita membelinya secara online, harganya hanyalah 20 Poundsterling atau sekitar Rp360 ribu. Di setiap bungkusnya, kita bisa mendapatkan 60 pil.

Poincheval menyebut ide untuk membuat pil yang sangat tidak biasa ini berawal dari keluhan banyak orang yang ingin kentut setelah mengonsumsi makan malam atau pesta. Padahal, kebanyakan orang masih berkumpul untuk berbincang-bincang. Jika sampai mengeluarkan kentut, bisa jadi kebersamaan ini akan terganggu.

Poincheval menyebut penelitian dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan herbal demi membuat pil ini. Hasilnya adalah, pil ini mampu membuat aroma kentut menjadi lebih ramah bagi orang lain. Penjualan pil ini bahkan disebut-sebut melonjak drastis setiap kali perayaan Natal, waktu saat banyak orang mengadakan pesta makan bersama.

Manfaat mengeluarkan kentut

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak menahan kentut. Jika memang ada kesempatan untuk melakukannya, segeralah mengeluarkan gas dari pantat. Hanya saja, jika kita memang sedang berada di acara atau tengah-tengah banyak orang, menyingkirlah terlebih dahulu agar tidak mengganggu orang lain.

Berikut adalah berbagai manfaat tak terduga dari mengeluarkan kentut.

  1. Bisa mengatasi masalah perut kembung

Salah satu keluhan yang akan kita rasakan jika menahan kentut atau tidak bisa kentut adalah mengalami masalah perut kembung. Dengan mengeluarkan kentut, maka gas akan dikeluarkan dari perut dan membuat perut akan terasa jauh lebih nyaman.

  1. Bisa mengatasi sakit perut

Selain perut kembung, kita juga bisa mengalami masalah sakit perut jika menahan kentut. Jika kita kesulitan untuk mengeluarkannya, cobalah untuk mengoleskan minyak angin, memperbanyak gerakan, hingga memberikan pijatan pada perut agar udara bisa segera keluar. Jika hal ini berhasil, sensasi sakit perut biasanya akan mereda.

  1. Baik bagi kesehatan usus besar

Jika kita tidak kunjung mengeluarkan kentut, maka usus besar akan dipenuhi dengan gas yang bisa menyebabkan tekanan yang cukup tinggi pada organ ini. Tekanan ini tentu kurang baik bagi kesehatan usus besar. Dengan segera mengeluarkannya saat sudah ingin kentut, maka usus besar akan terjaga kondisinya.

  1. Mencegah stroke

Tak disangka, mengeluarkan kentut ternyata juga bisa membantu mencegah stroke, lho. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Exeter dan dipublikasikan hasilnya dalam Medical Chemistry Communications Journal, dihasilkan fakta bahwa aroma kentut yang tinggi kandungan hidrogen sulfida bisa membantu menurunkan risiko terkena stroke, penyakit hati, dan masalah arthritis.

  1. Bisa membantu deteksi penyakit

Jika kita kentut dengan frekuensi lebih dari 10-20 kali sehari, bisa jadi hal ini menandakan masalah kesehatan yang sebaiknya diperiksakan ke dokter. Aroma kentut yang tidak biasa juga bisa menandakan gangguan pencernaan. Hal ini berarti, kentut bisa membantu mendeteksi dini datangnya penyakit.





Source link