7 Fakta Masturbasi Sebelum Seks (Manfaat untuk Pasangan)

By | July 22, 2019


DokterSehat.Com – Masturbasi adalah salah satu aktivitas seks solo yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Tanpa perlu memiliki pasangan, masturbasi bisa dilakukan untuk mendapatkan kenikmatan yang besar. Selain itu, masturbasi juga memberikan sejumlah manfaat salah satunya dalam seks aktual yang dilakukan oleh pria atau wanita.

Fakta masturbasi sebelum seks

Ada banyak ritual yang dilakukan oleh seseorang sebelum melakukan seks. Ada yang suka menyaksikan video pornografi hingga melakukan masturbasi terlebih dahulu. Masturbasi sebelum seks dikatakan mampu memberikan manfaat dalam aktivitas ranjang, benarkah demikian?

  1. Membantu disfungsi seksual

Disfungsi seksual sangat umum terjadi pada pria. Kondisi ini bisa muncul dalam bentuk ketidakmampuan dalam hal ereksi, mendapatkan orgasme, hingga sulit mendapatkan ejakulasi. Masalah seperti ini bisa terjadi karena ada gangguan fisik di kemaluan. Namun, juga bisa disebabkan oleh beberapa masalah seperti gangguan psikologi.

Beberapa pria sering menggebu-gebu dalam seks, tapi saat seks dilakukan mereka jadi cepat ejakulasi dan sulit menikmati seks. Cara terbaik yang kerap dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasinya adalah dengan melakukan masturbasi. Kalau Anda melakukan masturbasi dahulu, energi berlebihan bisa dirilis. Kondisi ini menyebabkan Anda jadi mudah menikmati seks dan ejakulasi datang lebih lama.

  1. Periode refraktori pada pria

Setiap pria memiliki periode refraktori yang berbeda-beda. Yang dimaksud periode refraktori adalah periode antara ejakulasi pertama hingga penis bisa mendapatkan ereksi dengan maksimal. Pada periode ini biasanya penis sedang mengalami fase penyembuhan kembali agar bisa digunakan dengan maksimal.

Pada periode ini beberapa pria masih bisa mendapatkan ereksi dengan baik. Namun, tidak semuanya bisa mendapatkan ejakulasi dengan cepat. Hal inilah yang sering dimanfaatkan oleh seseorang. Ejakulasi akan menjadi lama sehingga Anda dan pasangan bisa melakukan seks dengan lebih santai dan tidak terburu-buru.

  1. Mempertahankan ereksi jadi masalah besar pria

Banyak pria menganggap kalau masturbasi sebelum seks akan membuat performa menjadi lebih baik. Namun, tidak semua pria bisa memiliki kemampuan itu. Beberapa pria khususnya yang sudah berusia lanjut atau memiliki masalah kesehatan akan susah ereksi lagi dan butuh waktu yang lama.

Selain itu ada juga masalah mempertahankan ereksi yang sulit dilakukan setelah mendapatkan orgasme. Jadi, sebelum melakukan masturbasi sebelum seks, disarankan untuk lebih mengetahui kondisi fisik. Kalau kondisi fisik tidak maksimal, ejakulasi duluan akan membuat Anda jadi letoi dan tidak bisa melakukan seks dengan maksimal.

  1. Membuat wanita tidak nyaman

Pengaruh masturbasi terlebih dahulu sebelum seks mungkin bisa saja membuat pria jadi lebih mudah menikmati seks. Namun, pada wanita efeknya akan sedikit berbeda. Wanita yang mendapatkan orgasme berkali-kali saat masturbasi akan memiliki kemaluan yang sensitif. Kalau seks dilakukan, rasa nyeri dan tidak nyaman bisa saja didapatkan.

Meski setiap wanita memiliki kondisi fisik dan ketahanan berbeda-beda, periode refraktornya cenderung lebih cepat. Bahkan, setelah orgasme pun wanita bisa mendapatkannya berkali-kali. Berbeda dengan pria yang harus menunggu hingga penis pria ereksi kembali, wanita bisa langsung melakukan seks begitu saja.

  1. Menurunkan ketakutan saat seks

Seks memang aktivitas yang menarik dan bisa membuat Anda senang melakukannya. Namun, tidak semua orang bisa menikmati seks dengan baik. Seks bisa saja menjadi sesuatu yang menakutkan pada seseorang sehingga mereka takut. Kalau seks membuat seseorang jadi takut dan tidak relaks, kemungkinan besar disfungsi seks akan terjadi pada pria atau wanita.

Melakukan masturbasi terlebih dahulu sebelum seks bisa membuat Anda jadi lebih nyaman dan juga relaks. Pria yang awalnya mengalami gangguan saat ereksi bisa mengatasinya dengan baik. Wanita pun juga lebih relaks sehingga ketakutan yang dialami bisa hilang. Apalagi pasangan saling memberikan dukungan dan melakukan komunikasi dengan matang terlebih dahulu.

  1. Memberikan rasa nyaman dan mencegah sakit

Khususnya pada wanita, salah satu masalah yang membuat mereka malas melakukan seks adalah rasa sakit. Nah, rasa sakit ini bisa muncul karena wanita belum relaks dan vagina belum disiapkan dengan baik. Akhirnya, saat pria melakukan penetrasi gesekan yang cukup kuat di vagina membuat mereka jadi kesakitan dengan sendirinya.

Cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit ini adalah dengan masturbasi terlebih dahulu. Wanita tidak perlu melakukan masturbasi sampai mereka orgasme. Cukup sampai tubuh menjadi siap secara seksual. Misal vagina sudah basah dan mengeluarkan cukup banyak cairan pelumas. Kalau wanita melakukan ini mereka akan mudah mendapatkan orgasme dan membantu pria dalam merangsang tubuh mereka.

  1. Bisa meningkatkan intimasi

Salah satu masalah terbesar dari seks dan bisa merambah ke hubungan adalah orgasme. Ada pasangan yang terobsesi membuat pasangannya puas. Selain itu ada pasangan yang menginginkan dipuaskan. Kalau kepuasan seks dalam hal ini orgasme tidak muncul masalah bisa saja terjadi dan membuat kedua belah pihak jadi tidak nyaman atau berkonflik.

Melakukan masturbasi dahulu akan memberikan manfaat itu, apalagi pada wanita. Dengan melakukan masturbasi dahulu hingga puas atau hingga terangsang, seks akan berjalan dengan baik. Vagina sudah siap menerima penetrasi sehingga orgasm akan mudah didapatkan.

Wanita tidak perlu memalsukan orgasmenya untuk membuat pasangan puas. Selalu jalin komunikasi dengan baik, karena seks bukan hanya aktivitas fisik saja, tapi juga batin.

Inilah beberapa hal tentang masturbasi sebelum seks yang harus kita pahami bersama-sama. Dari ulasan di atas kita bisa menemukan beberapa fakta kalau tidak semua orang itu sama. Kadang masturbasi bisa membantu mereka dalam seks, tapi tidak sedikit yang membuat mereka jadi





Source link