15 Obat Penumbuh Rambut Alami (Cepat & Aman)

15 Obat Penumbuh Rambut Alami (Cepat & Aman)

[ad_1]

penumbuh-rambut-alami-doktersehat

Dokter Sehat – Menghadapi kerontokan rambut membuat wanita dan pria khawatir akan masalah kebotakan, karena rambut adalah mahkota bagi setiap orang khususnya bagi perempuan. Nah, sebagai solusianya adalah penumbuh rambut alami yang dapat mengembalikan rambut Anda. Lantas apa saja obat penumbuh rambut yang alami? Selengkapanya ketahui lebih lengkap di bawah ini.

Penumbuh Rambut Alami yang Paling Ampuh dan Cepat

Berbagai masalah rambut seperti rambut rontok atau mengalami kebotakan dapat Anda atasi dengan bahan alami, berikut cara menumbuhkan rambut yang bisa Anda terapkan di rumah:

1. Santan

Selain sebagai bumbu masakan, santan juga dapat digunakan sebagai penumbuh rambut alami.

Terapkanlah 300ml hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian dibilas dengan air dingin.

Selain menumbuhkan rambut, perawatan membuat rambut menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, hasilnya dapat terlihat secara signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan cara ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

2. Minyak zaitun

Selain menyehatkan kondisi kulit kepala Anda, minyak zaitun juga sebagai penumbuh rambut alami.

Caranya cukup mudah, teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Cucilah rambut hingga bersih pada pagi harinya.

3. Kuning telur

Obat penumbuh rambut yang alami ini sangat mudah didapatkan, Anda cukup menggunakan kuning telurnya saja.

Caranya terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut menggunakan sampo hingga bersih, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Lakukan proses ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

4. Minyak kelapa

Munculnya ketombe ternyata dapat menghalangi pertumbuhan rambut, untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa.

Jika menggunakan obat penumbuh rambut alami ini setiap hari, maka ketombe akan hilang dan akar rambut menjadi kuat maka dalam waktu 15 hari, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

5. Minyak ginkgo biloba

Minyak ginkgo biloba adalah penumbuh rambut alami. Tanaman yang berasal dari China ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Ginkgo biloba ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut. Cara pakainya cukup mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepala.

6. Kulit apel

Kulit apel memiliki beberapa vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna.

Cara menggunakan obat penumbuh rambut alami ini cukup dengan menghaluskan kulit apel, lalu terapkan pada rambut, dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

7. Teh hijau

Selain sebagai pelangsing, teh hijau juga sebagai cara menumbuhkan rambut. Teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, karena kandungan antioksidan yang tinggi dapat membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik.

Selain itu, teh hijau juga berfungsi membantu pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Cara menggunakannya dengan menyeduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut, bungkus rambut menggunakan handuk, dan tunggu hingga 20 menit, kemudian bilas sampai bersih.

8. Minyak kemiri

Cara menumbuhkan rambut yang sudah dikenal sejak dahulu adalah miniak kemiri. Biji kemiri diketahui memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut.

Caranya dengan membalurkan minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala secara merata sambil dipijat. Sebaiknya lakukan proses ini pada malam hari dan jangan lupa membungkus kepala dengan handuk atau pembungkus lainnya yang memiliki sirkulasi, ini agar bantal terkenaminyak kemiri. Kemudian keramaslah pagi harinya dengan sampo hingga  bersih.

Anda bisa membuat minyak kemiri sendiri di rumah, dengan membakar biji kemiri hingga hangus kemudian tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyaknya. Nah, minyak ini yang bisa Anda gunakan.

Jika Anda ingin yang lebih praktis, Anda bisa mendapatkan minyak kimiri dalam kemasan botol di pasaran.

9. Pijat

Pikat adalah cara cepat menumbuhkan rambut. Memijat kulit kepala dapat membantu mengembalikan pertumbuhan rambut dan dapat dilakukan bersamaan dengan minyak atau masker rambut. Cara ini dapat merangsang kulit kepala dan dapat meningkatkan ketebalan rambut.

Meluangkan waktu untuk memijat kulit kepala setiap hari juga dapat membantu Anda menghilangkan stres dan ketegangan. Peregangan selama pijatan diperkirakan dapat mendorong pertumbuhan dan ketebalan rambut di sel papilla dermal.

10. Lidah buaya

Lidah buaya adalah cara menumbuhkan rambut yang telah lama digunakan. Gel bening ini juga menenangkan kulit kepala, mengurangi ketombe dan membuka blokir folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh minyak berlebih.

Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit kepala dan rambut Anda beberapa kali per minggu. Anda juga bisa menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya.

11. Bawang

Di balik aromanya yang membuat Anda bercururan air mata, ternyata bawang memiliki berbagai khasiat, salah satunya sebagai cara cepat menumbuhkan rambut. Bawang yang dihaluskan telah dipercaya berhasil mengobati alopecia areata (rambut rontok) yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Bawang juga dianggap meningkatkan sirkulasi.

Berdasarkan penelitian pada hewan, menunjukkan bahwa bawang merah dapat meningkatkan faktor pertumbuhan keratin dan aliran darah ke kutikula.

Bagaimana cara menggunakan bawang sebagai obat penumbuh rambut yang alami ini?

Anda bisa menghaluskan beberapa siung bawang dan memerasnya hingga mendapatkan air perasan. Kemudian oleskan air perasan bawang ini pada kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan selama setidaknya 15 menit. Kemudian keramas secara normal hingga bersih dan tidak meninggalkan aroma bawang.

12. Ginseng

Selain topikal, mengonsumsi suplemen ginsengjuga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. Ginsenosides adalah komponen aktif ginseng dan dianggap bertanggung jawab atas efek positifnya pada rambut.

Selalu gunakan sesuai petunjuk dan pastikan untuk memeriksa kemungkinan efek sampingnya.

13. Minyak ikan

Mengonsumsi asam lemak omega dapat membantu memperbaiki rambut Anda dari dalam, karena mengandung banyak nutrisi dan protein.

Mengonsumsi suplemen omega, bersama dengan antioksidan dapat membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut. Obat penumbuh rambut ini juga mengurangi kerontokan rambut. Asam lemak omega membantu sel-sel Anda bekerja dengan benar dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh, yang membantu kesehatan keseluruhan yang lebih baik. Selalu ikuti dosis yang direkomendasikan.

14. Minyak rosemary

Rosemary adalah salah satu minyak esensial pertama yang dipilih orang untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

Minyak rosemary dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan dapat digunakan untuk mengobati alopesia androgenetik. Campurkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam minyak pembawa dan pijat ke rambut dan kulit kepala Anda sebelum dibilas.

Lakukan ini cara menumbuhkan rambut botak ini beberapa kali dalam seminggu. Tambahkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam sampo dan kondisioner Anda setiap hari. Jangan menggunakan minyak esensial langsung pada kulit. Selalu mencampurkan dengan minyak pembawa atau sampo.

15. Lemon

Cara menumbuhkan rambut botak selanjutnya bisa menggunakan air perasan lemon atau minyak lemon. Anda dapat menggunakan perasan air lemon segar atau minyak lemon karena konon dapat meningkatkan kualitas dan pertumbuhan rambut. Minyak lemon dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu pertumbuhan rambut.

Oleskan air lemon segar ke kulit kepala dan rambut Anda, dan biarkan selama 15 menit sebelum keramas. Anda bisa menggunakan minyak esensial lemon yang dilarutkan dalam minyak pembawa sebagai masker rambut.

_

Itu dia penumbuh rambut alami dan cepa yang bisa Anda coba di rumah. Jika Anda ingin mencobanya namun Anda alergi dengan salah satu bahan di atas, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, atau jika mengalami efek samping segera hentikan penggunaannya.



[ad_2]

Source link

AKDSEO